SELAMAT DATANG !

Selamat datang di Blog Dharma Wanita Persatuan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga.
Semoga apa yang kami tuangkan dalam Blog ini bisa menambah wawasan dan menjadi inspirasi bagi anda.
Komentar dan Saran anda akan sangat bermanfaat untuk perbaikan yang diperlukan pada Blog ini.
Selamat membaca.

Salam,
Sekretariat DWP DPU Bina Marga
Propinsi Jawa Timur

Selasa, 02 Juni 2009

BIDANG SOSIAL BUDAYA

PROGRAM KERJA 1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Kegiatan yang dilakukan adalah : Setiap Hari Senin Waktu : 08.00 - 10.00
  • 08.00 - 10.00 Tarjamah Al Qur'an dan tata Bahasa Arab. (Pembina Ust. Anshori Arif)
  • 10.00 - 12.00 Tartil Al Qur'an. (Ust. Sukanan)
  • 12.00 - 13.30 Tilawati Al Qur'an. (Ust.Sukanan)
  • Untuk semua anggota Dharma Wanita Persatuan.

Setiap Hari Senin Minggu Terakhir Waktu : 09.00 - 11.00

  • Kajian Fiqih dengan Pembina Ust. Musbihin Lc, MA.
  • Untuk semua Anggota Dharma Wanita Persatuan.

Setiap Hari Jum'at Waktu : 08.00 - 10.00

  • 08.00 - 09.30 Tarjamah Al Qur'an.
  • 09.30 - 11.00 Tilawati Al Qur'an.

Salah satu wujud keseriusan anggota dalam menjalankan kegiatan yang dilakukan adalah dengan berhasil dibentuknya Kelompok Pengajian Dharma Wanita Persatuan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Propinsi Jawa Timur yang diberi nama Kelompok Pengajian Al-Sa'adah.

Kelompok pengajian ini pada tanggal 13 April 2009 telah merebut Juara I Lomba Yel-Yel pada Milad LPPQ ke 16 di Masjid Al Akbar Surabaya.

2. Meningkatkan Kesehatan Jasmani Anggota. Kegiatan yang dilakukan adalah :

  • Setiap hari Rabu Waktu : 08.00 - 09.00 Diadakan Senam Aerobic, yang meliputi Low Impact & Body Language yang diikuti oleh angota Dharma Wanita Persatuan.

3. Meningkatkan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi dalam pelaksanaan Program Keluarga Berencana Nasional dan Bina Keluarga (BKB, BKR, BKL).

Kegiatan yang dilakukan adalah :

  • Pap Smear untuk semua anggota, dilakukan setiap tahun sekali sekitar bulan Desember.
  • Mengadakan ceramah untuk putra-putri anggota yang berusia mulai 14 tahun keatas mengenai Kesehatan Reproduksi Remaja yang bekerjasama dengan BKKBN Surabaya.
  • Pada pertemuan anggota diadakan pengisian dengan penyuluhan tentang kesehatan dengan mendatangkan nara sumber yang berkompeten di bidangnya.

4. Meningkatkan & Mengapresiasikan Bakat Seni Anggota. Kegiatan yang dilakukan adalah membentuk Kelompok Paduan Suara Dharma Wanita Persatuan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Propinsi Jawa Timur, dimana jadwal latihan untuk sementara ini hanya dilakukan pada saat akan menghadapi event-event tertentu seperti peringatan hari Ulang tahun Dharma Wanita dll. Terbentuknya Kelompok Paduan Suara ini diprakarsai oleh Ny. Rita Herry Budianto. Selain bertindak sebagai pemimpin, beliau sekaligus bertindak sebagai pengiring dan pelatih paduan suara.

2 komentar:

  1. kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan bidang sosobud, terutama meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga anggota dan pengurus menjadi ahli surga. Amiiiin

    BalasHapus